Jadi Percontohan, PAC GP Ansor Tamalate Makassar Sukses Gelar Konferancab Pertama

By Admin


MAKASSAR -- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tamalate Makassar gelar konferensi anak cabang (Konferancab) di Aula Balai Diklat Keagamaan, Makassar Sabtu (25/5/2024).

Konferancab PAC GP Ansor Kecamatan Tamalate ini mengambil tema "Kebersamaan Dalam Menguatkan Solidaritas Organisasi" Kegiatan ini menjadi motor penggerak atau percontohan, Pasalnya konferancab kali pertama diadakan di Kota Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Makassar, Muhammad Rizal Burahmat.

Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Makassar menyampaikan bahwa Konferancab yang dilaksanakan oleh PAC Tamalate dapat menjadi contoh untuk PAC lainnya.

"Konferancab ini dapat menjadi contoh bagi sahabat-sahabat," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Tamalate mengatakan, Konferancab sahabat-sahabat Ansor Tamalate sukses terlaksana karena banyaknya dukungan dari sahabat-sahabat baik dari Pimpinan Cabang maupun pimpinan PAC.

"Konferancap pertama kami ini dapat berjalan sukses itu berkat dukungan dan bantuan dari sahabat-sahabat serta Ayahanda-ayahanda kami juga di NU. Dan tentunya juga adanya dukungan dari pihak eksternal," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, agenda Konferancab ini salahsatunya untuk memilih pemimpin baru.

"Alhamdulillah, sahabat-sahabat GP Ansor Kecamatan Tamalate masih mempercayakan tongkat kepemimpinan kepada saya," ujarnya. 

Sekretaris panitia, Andi Burhanuddin menyampaikan terimakasih atas segala dukungan dari semua pihak yang telah ikut membantu mesukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih banyak sahabat-sahabat dari Ansor dan seluruh pihak yang telah ikut membantu, sehingga kegiatan kami dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Konferancab PAC GP Ansor Tamalate juga dihadiri Pimpinan Cabang Kota Maassar, Sekretaris Kecamatan Tamalate, ketua MWC NU Tamalate, Kepala KUA Tamalate, Pimpinan PAC di Kota Makassar, Banser, Ketua PMII Kota Makassar dan ormas lainnya di tingkat Kecamatan Tamalate. (tbr)